Jumat, 24 Juni 2011

#ga di jual TAU

calon penghuni surga

sore-sore pulang jogging gue nongkrong di depan rumah bella.
widiiw di rindang II banyak bgt yah anak kecilnya ga kaya di rindang gue yg anak kecil lebih doyan mangkal dalem rumah.

hoya dirumah bella pohon rambutannya juga lagi buah loh tapi sayang buahnya belum lebat cuma ada yah sebagai pelengkap pohon doang mana buahnya kocitkocit*kecil eh tp biar gitu buah rambtan yg masih kuning ijo udah manis disitu lah nilai plus dari pohon pendek nan kurus itu hehe.



sambil makan buah rambutan#bella doang yg makan sih. gue sm dia ngerumpi ga jelas gtu. tanpa ada badai dan angin topan tiba-tiba muncul tuyul berwujud manusia umur 6 ato 7 taunan lah nyamperin gue sm bella.


Fadhil. nama tuyul kutu itu f-a-d-h-i-l anak tetangga di gang gue. btw gue belum bilang kan dia nyamperin kita buat apaan. itu dia masalahnya si fadhil tuh ga jelas bgt tiba-tiba dateng terus sok basa-basi padahal drtd jg udah basi laganya MALES deh.

dari gelagat yg gue liat drtd si fadhil ngeliatin bella terus yg lagi makan buah rambutan. AHA gue tau kenapa dia kesini. ada pancaran mupeng ketika dia ngeliat bella gue jga belum yakin sih sebenarnya yg bikin dia mupeng itu si rambutan apa si bella yg mirip donat.


pertanyaan itu keluar juga. ngeliat bella yg lg makan rambutan si tuyul nanya
"itu apa mba." sambil ngeliat ke arah bella.
pertamanya gue kira dia nanyain nama bella tp cuma salah kalimat yg harusnya  SIAPA mba jd ITU. 
"hayo namaku siapa?" ini bella yg ngomong. dasar bella ga peka bgt kalo yg di tanya si fadhil tu bukan nama dia melainkan si tuan rambutan.
gue sih diem aja cuma nerka-nerka arah pembicaraan.
"be...lla." jawab fadhil.
"nah itu tau." bella bales.
"..." gue tetep diem aja.
gue liat si fadhil kayanya mau balik tuh sama si sepeda, sebelum dia balik dia ngomong lagi.
"nnnggg...minta rambutan..y..ya mba." fadhil angkat bicara. BINGO tuh kan bener si fadhil mah pasti mupeng gr2 buah rambutan. asal tau juga ya anak kecil tuh ngileran bgt orangnya. eh omong.omong si fadhil kutu ini juga sering bgt minta rambutan di rumah gue. kalo jujur gue ga ikhlas tauuuu*haha tapi hati nurani selalu menang dibanding ego gue ini. awalnya gue biasa aja di pintain tp ko kayanya makin lama si kutu makin sering dateng dan dia ga sendiri SODARA SODARA. banya laler yg juga ngebuntut di belakang. hellaww padahal wktu itu buahnya kan masih kuning keijoan jd belum saatnya di petik, tp gue juga ga tega sih. yap gue suruh aja si amel adek gue yg pertama dan yg terakhir kelas 2 esde yg deklamasi di depan bocah ingusan nan ngileran itu kalo buahnya belum bisa di petikin sayaaaang, nanti yah kalo udah panen gue juga ga bakal lupa tetangga kiri kanan depan belakang serong. ajaib...ampuhh euy, *tampang takjub* gue ngomong sm adek gue setelah masa yg punya tampang mupeng pergi.
gue: "mel ngomong apa td sm mereka?"
amel: "anu ngomongg nngg ya gitu am mba."
gue: "ya gitu gimana sih."
amel: "..."
gue: "apa woooy"
amel: "apa ja mba nih, yg penting kan udh pergi mba, gak usah tanya lah."
sommpreet belagu amat, tp yasutra lah gue gak ambil pusing.


lanjut sampe mana tadi? oh ya ya sampe si kutu td minta kan.
"iya, ambil aja dil." jawab bella.
secepat cahaya fadhil naik sepeda kearah pohonnya.
BRAKK sepeda putih itu langsung di hempas gitu aja, ckckcks segitu napsunya sih, lagi horny buah rambutan yak.jebb


fadhil seketika udah ngegenggam satu buah, langsung saat itu juga di makan beserta kulit dan bijinya*anak limbat eung*(gue bohong).
Hap buah kedua,ketiga,keempat eh eh loh kok ini mau minta apa mau malakin buah orang sih.
gue cengok,  bella tepar sambil mengeluarkan busa di mulut#hipeerbola deh. becanda! kita cuma pada bengong aja. lupa saat itu juga ada excel adenya bella yg umur 4taunan apa 3 ? gue ga tauk weh. dia yg liat kelakuannya si fadhil kontan langsung mewek. tau lah anak kecil itu gimana. sindrom kepelitannya langsung muncul. gue yg sadar akan hal itu langsung manggil fadhil.
"pssstt dill...dill udah dil, tuh liat excelnya nangis." gue ngomong
"kenapa mbak?" gak ngeh si fadhil.
"eh" gue ngasih kode sambil nunjuk2 si excel yg lagi ngentak.ngentakin kaki sambil ngeliat fadhil dengan melotot yg menurut gue kadar lototan mata dia itu bisa bikin tikus kentut.
"ohhh.."fadhil udah rada ngerti.
"dil, buahnya satu seribu loh." canda bella smbil ngikik kaya kambing kejepit.
"iya kah mbak? bentar lah aku ambil uang dulu." bales fadhil polos.
GABRUUUK!! "bwuahahahah" gue sm bella kontan ketawa sambil bilang
"jangaaaaan dil, hahaa gausa, cuma becanda kok."


terus gara2 fadhil kayanya juga udah ngerti kalo si excel ngambek gr2 dia metikin buah di rumah bella. akhirnya dia pergi bawa sepedanya. balik kerumah.
good bye fadhill...*seru gue dalem hati


5 minute laters...


"eh liat tuh, si fadhil balik lagi." kata bella tiba-tiba.
"alaah paling juga mau beli rambutan kam bel." hoho gue ngasal nyablak aja.
tanpa di undang si fadhil dateng lagi dan kali ini TADAAAAA...
dia bawa uang beneran. gapleek. deeeuuh ini anak. 
mana uang recehan gope yg kalo di total jumlahnya ada 2 ribu.
gue gak tega, bella bengong.
"nih mbak, aku beli dua ya." si unyuk ini bicara.
"ya ampuuuuuuuuuuuuun diill tadi tu cuma becanda kali, ya elah gratis dil, GRATIIISS tisss tiss, ambil am sana kalo mau lagi, gak papa kok." bella histeris.
"huajhahha, iya dil, kalo mau gak papa kok, tadi tuh mbak bella cuma BOHONG kok."
fadhil geleng-geleng. ngotot nyodorin kita uang.
duh ga enak empela banget gue.
"Ya Allah dill, gak papa adduhh, tadi ngomong apa sama ibu pas minta uangnnya?" tanya gue sm si unyuk.
"ngomong minta uang 2 rbu, gitu aja ko." sambil nyengir2 gak jelas.
woalaaa, gue kira dia bilang sm ibunya kalo dia minta uang di suruh gue sm bella, bisa ribet urusannya. kan ibunya guru fisika gue waktu di smp dulu, mana dia juga tetangga di gang gue.
"emh...gitu toh, kirain, yaudah di ambil gih sana buahnnya lagi, ga papa kok. uangnnya di bawa pulang aja." kata gue manis.
"enggak ah, nih bagi dua nih uangnya." fadhil ngotot.
walaaah ini anak. maksa bgt sih.
"di kantongin aja dil uangnya." bella ngasih saran.
"kantong apa, aku gak punya kantong nih nih(sambil ngeliatin bajunya)." 
"masukin celengan dil.." tambah gue.
"celengannya udah di pecahin mbak, gak punya"
somebody, tolong gue. TOLONNNG, ini mahluk dari planet mana juga.
gue tolak dengan halus sehalus kapas bekas.
"dil dil.. kalo mau buahnyyaaa ambil AJAA, gak papa." gue sampe bosen ngomong gak papa gak papa teruss.
"di rumah mba bella tuh gratiss, kaya dirumah mba sofi tu lhoo" bella ikut ngomong.
"apa, kata mba amel tuh gak di bolehin sama mba sofi." terang fadhil.
KURANGGG KETEEEEEEEEEEK, jadi waktu itu adek gue bilang kaya gitu sm para masa.
liat aja sampe rumah gue bikin rujak itu anak.
"duuh, gak gitu dil soalnya buah rambutan mbak tuh wktu itu belum masak.." gue jelasin.
"ohh, hmm yaudah dehhh kalo gak mau." fadhil nyerah.
finally, dia  berbalik pulang dengan uang receh di tangannya.

AMEL AKAN KU MUTILASI KAU NANTI.GIYAHAHAHA*tumbuh tanduk di pala gue*









Tidak ada komentar:

Posting Komentar