Minggu, 07 Agustus 2011

herrggh penyakit ini !

calon penghuni surga

Kenyataan bahwa garis keturunan keluarga nyokap akan mewarisi penyakit ini bikin gue sedih.
siapa yang gak sedih divonis kemungkinan punya penyakit kaya gini.
untuk sekarang emang belum bahaya banget, tapi berasa banget. penyakit ini bikin gue gak bisa makan banyak lagi, ga bisa makan ice cream kaya orang gila lagi, makanan-2 junk food, permen, minuman soda,buah durian(ini yang paling edan)yah secara garis besar gue ga boleh terlalu sering ngosumsi makanan yang mengandung gula.
poor me, hidup tanpa gula sama aja ibarat sayur tanpa garem kan?
nyambung ga sih pengibaratan gue? ah sebodo.
emang sih sesekali gapapa makan yang kaya gue sebutin tadi, tapinya kalo bisa 2minggu sekali aja. hah gilaa, kapan gue biasa punya pola kaya gitu. no choice! sekarang aja kalo gue luka susah banget keringnya, banyak yang bilang kalo lukanya parah malah bisa busuk ujungya pake di amputasi segala, hei itu lebay. tapi pas gue share di bang google ternyata desas desus kaya begitu 99,9% benernya. 

hhh, gak ada gunanya juga gue menyesali kan? kata nyokap gak usah cemas, asal mau berubah pasti ga bakal kena penyakit patennya, yah maksimal bisa aja nyerangnya pas gue udah jompo dan emang saatnya meninggal(wuih serem). 
ya, bakal gue pastiin kalo penyakit ini ga bakal paten ke gue, lagian kalo gue ga kena penyakit ampe gue udah punya anak, insya allah penyakit ini overnya sampe gue doang.aminn
gue sama sekali ga ngarep anak-cucu gue bakal ngalami penyakit ini. 

dan apa yang mesti gue lakuin? yep yang mesti gue lakuin adalah stop ngosumsi makanan kaya yg gue sebutin tadi, gue juga mesti rutin puasa senin kamis, gak lupa olahraga minimal 1 kali dah seminggu. 
sebenarnya gue belum kuat langsung nerapin pola yg kaya gitu. 
tapi slowly aj.

terlepas dari semua yang terjadi gue cukup bersyukur, tentu aja harus. di balik semua ini gue yakin pasti selalu ada hikmahnya. contohnya gue yang males jadi termotivasi untuk punya hidup yang sehat. gue yang ga suka sayur jadi punya ke inginan belajar makan sayur-sayuran.

nah segini aja kali ya postingan dari gue, gue tau pasti di luar sana ada banyak orang yg ngalamin hal yg lagi nimpa gue sekarang. gue ga sendiri :)

oke menjelang buka puasa gue ucapkan met buka yah, daagggh !!!   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar