Rabu, 17 Agustus 2011

Happy Independence Day

calon penghuni surga

Merdekaaaaaaa yihaaa :D

waah ga terasa hari ini Indonesia ulangtahun yaaa.
seneng deh, selain seneng gara-2 hari ini libur nasioanal gue juga sebagai warga indonesia yang baik turut bersuka cita loh dalam menyambut 17 Agustus kali ini.
yep, tapi kalo gue liat di sini makin lama partisipasi di komplek gue jadi ga semeriah kaya dulu gue masih kecil, sedih sih rasanya semakin gue dewasa semakin banyak hal-2 menyenangkan hilang dari hidup gue. coba aja kalo sekarang masih taun 2009 kebelakang lain cerita deh pastinya, gue yakin semua anak-2 kecil termasuk gue bakalan semangat banget nyambut hari bersejarah kaya gini. jelas aja dong soalnya biasanya ketua RT di kompleks perum gue pasti bikin acara besar-2an yang itu lomba makan kerupuk, masukin paku dalem botol, lomba balap karung dan yang paling seru apa lagi kalo bukan lomba panjat pinang hihi.padahal kalo di liat-2 hadiahnya ga seberapa kok, tapi kenapa ya tetep aja yang ikut banyak banget? ckck tentu aja waktu itu yang ikut dari yang ingusan ampe brewokan pasti turun tangan. aiiih serunya masa kecil :( . tapi sekarang? Zzz tidur aja deh gue. sepi banget mameeen.

pokoknya biar gitu gue tetep cinta kok, cintaaa banget sama indonesia walaupun yah tau sendiri kan keadaan negara gue kayagimana, dimana-2 copet, dimana-2 gembel, tiap hari ada aja yg masuk penjara. ckck tapi dibalik itu semua gue yakin Indonesia ga sebegit buruknya lah. masih bnyak kali orang yg lebih baik dan ga malu-2in bangsanya sendiri. contohnya  gak usah jauh-2 liat aja gue*narsessss haha. oh iya sore ini kelas gue dapet jatah ikut upacara penurunan bendera lho. alhamdulillah untung aja kenannya sore, ga kebayang deh gue kalo semisal di suruh upacara panas-2an kaya gini di tambah keadaan gue lagi puasa.

gue selalu berdoa buat indonesia, sebenarnya kadang gue sedih sama keadaan negara gue, pada bego sih, di kadalin aja ga ngeh. haduh haduh ngurut dada aja deh. tapi gue bangga bisa lahir di indonesia yang selalu menjunjung kesopan dalam bahasa juga pakaiannya, well emang sih sekarang udah banyak cewe miskin yang kadang buat beli baju berlengan aja susah, sering banget gue liat cewe-2 jaman sekarang yg suka pake tank top di muka umum dih ga tau apa ya nama aslinya tank top kan U CAN SEE... ketek gue. hiyaah haha, mending mah klo mulus putih bersih dan haruum nah ini banyak banget yang ga tau diri udah tau itu bulu ketek mirip hutan amazon kena banjirnya jakarta masih aja pede lenggak lenggok mirip bebek panuan.
back to topik, selain dengan tata krama yang di miliki indonesia, negara gue ini K A Y A akan budaya dan bahasa. bayangin aja ada sekitar 700 bahasa dan dialek yang digunakan di Indonesia selain bahasa resmi wow. dan di mata dunia indonesia punya banyak segudang hal yang membanggakan, contohnya dalam bidang olahraga, Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambang supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama kali th 1958 & terakhir 2002).  di tambah lagi kita itu termasuk negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. hmm jangan lupa Indonesia juga terkenal akan warisan kuliner yang beragam dari seluruh penjuru nusantara. gimana masih mau nyesel di lahirkan di Indonesia? haha.  

ah ya tadi pas gue lagi share di mas google gue nemu artikel yang isinya gini nih:
Kamu orang Indonesia ?
Kamu lahir di Indonesia ?
Kamu tinggal di Indonesia ?
Kamu CINTA Indonesia ?
Jika ya, apa yang sudah kamu lakukan ? Sekedar berkata dengan ucapan, bergerak dengan tindakan atau hanya berbisik di dalam hati ?
hoaa, kesentil nih gue. ini kalimat kaya lagi nyindir gue aja, tp kalo di pikir-2 selama ini apa yang udah gue lakuin buat indonesia ya?
yahh walaupun gue gak tau apa yang mesti gue persembahkan untuk INDONESIA, tapi gue bakal mulai memperbaiki indonesia dari diri gue sendiri. gue bakal mempersembahkan diri gue sendiri yang berusaha menjadi warga negara indonesia yang baik, bayar pajak teratur, ga buang sampah sembarang, emang sih sepele tapi kalo semua orang melakukan hal remeh temeh kaya gitu, indonesia bakal jadi lebih baik sedikit demi sedikit, ga usah buru-2 lah sloww tapi PASTI.  gue harap pola pikir masyarakat kita bakal bisa lebih maju, terkadang kita memang menginginkan sesuatu hal yang besar, padahal kita sendiri aja masih slenge'an, menuntut ini menuntut itu, pemerintah pasti juga bakal kewalahan kan?

nah pada akhirnya gue juga berharap dengan semakin dewasanya INDONESIA mudah-2 mulai dari detik ini kita bisa jadi masyarakat yang lebih menghargai perjuangan para terdahulu kita, tetap menjaga nama baik negara kita, dan ikut memajukan kesejahteraan umum loh mirip teks UUD yak? hehe. well semoga para koruptor SE-makin berkurang. sumpah mati aja lo semua. kita ga butuh smapah masyarakat macam mereka right?. apapun alasannya. semoga sampai beribu-ribu taun kedepan kita tetep bisa mempertahankan semua warisan budaya dari para leluhur terdahulu kita. amin aminnnnnn......jangan lupa motto Bhineka tunggal ika-nya



sekali lagi gue ucapkan MERDEKAAAAAAAAAA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar